NOVEL RAIN AFFAIR By Clara Canceriana

 Buku bercover biru selanjutnya, agak lumayanlah dibanding 2 buku sebelumnya πŸ˜‚. Walopun ga bagus-bagus amat, tapi setidaknya ga sampe bikin aku mual-mual kayak baca buku pertama 🀣🀣🀣. 


Kisahnya klise sih, tentang percintaan yang saling bertepuk sebelah tangan. Si A naksir B, tapi B naksir C, eh si C suka Ama D 🀣🀣. Puyeng ga tuh hahahahha. 




------------------


Lea sudah mencintai Noah sejak dulu, dari pertama Rissa, kakaknya, memperkenalkan mereka. Dan sejak saat itu, hanya ada Noah di hatinya... Perasaan Lea yang sedemikian dalam, ternyata bisa dirasakan oleh Rissa. Sebagai kakak yang baik, dia hanya menginginkan yang terbaik buat adiknya, bahkan jika itu menyakiti hatinya sendiri. 


Yaaaa, karena sesungguhnya, Rissa dan Noah pun sudah saling mencintai. Hanya saja mereka tidak ingin menyakiti perasaan Lea πŸ€ͺ. 


Suatu kecelakaan, membuat Rissa yang tidak ingin kehilangan Lea, meminta Noah agar mau menjadi pacar adiknya. Dicoba dulu, jika memang perasaan Noah tidak bisa berubah, Rissa akan kembali kepadanya. Dan demi menyelamatkan nyawa Lea, Noah setuju menjadi pacar Lea. 


Setahun berlalu, tapi memang cinta itu ga bisa dipaksakan. Hubungan antara Noah dan Lea, malah semakin kacau. Ibaratnya, tiada hari tanpa ribut dan bertengkar. Ya namanya ga cinta, bagi Noah setiap hari dia harus tersiksa. Hatinya hanya untuk Rissa, tapi dia malah harus berpura-pura dan  mendampingi gadis lain. 


Hingga akhirnya, Noah tidak bisa menahan segalanya lagi. Dia memutuskan buat kembali ke Rissa dan mengakui segalanya ke Lea. Tanpa dia tahu, kalau Rissa sendiri sudah menyukai lelaki lain dan segera akan menikah. Naah looh 😁


---------------


Klise banget kan temanya .... Udah bisa ketebak endingnya sih. Cuma yang aku ga nangkep, masalah kecelakaan yang menimpa Lea,   hingga akhirnya Noah harus mau memacarinya demi nyawa Lea selamat. Beneran bingung, kecelakaan apa sih maksudnya. Aku tuh sampe mikir,  ini buku apa ada sekuelnya, kok seperti ada kisah lain sebelum cerita yang ini. Tapi ga Nemu juga kalopun memang ada.. 


Terlepas dari latar belakang novel yang sedikit membingungkan, alur lainnya okelaah.. Tipe novel yang ga butuh banyak mikir pas baca πŸ˜„, murni hanya untuk hiburan.... Lesson learned, sudahlaaah ga usah sok-sok-an ngatur perasaan orang lain. Kita itu ga punya kuasa untuk memaksakan sesuatu ke orang, walopun bagi kita itu terlihat baik dan benar, belum tentu orang yang mau diatur merasakan hal yang sama. Apalagi cinta... Biarin aja ngalir sendirinya πŸ€ͺπŸ˜„

Comments

  1. Hahaha aku jadi keinget tulisan mba Fanny tentang novel yang diambil dari wattpad. Sampe ngakak bacanya. xD Mba Fanny kalau beli novel-novel biasanya karena apa? Dari review yang mba Fanny bagi di blog ini, range-nya luas banget, dari yang bagus sampai yang...kayak yang kemarin itu. Wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi mbaaa, aku itu langganan beli buku Ama toko buku bekas yg udah aku percaya banget. Terkadang si mbak penjual suka bundling bukunya, misalnya 10 buku cuma 50rb. Kan murah amaaat yaaak. Kalo udah begitu, aku ga liat lagi ceritanya, langsung beli wkwkwkwkwkwk. Makanya kadang dpt zonk ceritanya. Apalagi cerita begini, cover nya cakep, ga nyangka isinya najong 🀣🀣

      Delete
    2. Eh yg cerita Raihan Angela itltu mksudnya yg najis banget 🀣🀣🀣. Kalo yg rain affair ini so so lah. Ga bikin aku mual2 udah oke berarti πŸ˜…

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW NOVEL: PHILOPHOBIA By TESSA INTANYA

REVIEW NOVEL: THE SPOOK'S APPRENTICE By JOSEPH DELANEY

REVIEW NOVEL: GONE BUT NOT FORGOTTEN By Phillip Margolin