NOVEL RAYHAN & ANGELA By @Matchamallow

Buku pertama bercover biru buat reading challange #JANEXLIA. Tapi sowwryyyyy Jane & Lia, buku kali ini terpaksa dibaca pake sistem skimming setelah baca setengah jalan, dan langsung lompat ke ending πŸ˜…. 



Karena jujur, ga ngerti lagi mau kasih review gimana ke buku ini 🀣🀣🀣. Aku tuh jaraaaaaang banget sampe ga mau menamatkan suatu buku, tapi yang 1 ini bener-bener menguras kesabaran untuk dibaca πŸ˜‚. So far yaaa, hanya ada 2 buku yang aku ga berhasil tamatin karena isinya serius bikin gumoh. Bukunya Hitler yang berjudul Mein Kampf, dan buku ini, Rayhan and Angela πŸ˜…πŸ˜…. 


Temanya sendiri menarik, walopun mainstream.  Dua anak manusia, lelaki dan perempuan, yang saling berbeda soal perasaan. Angela diangkat anak oleh keluarga Pramoedya saat masih anak-anak. Alasan yang disampaikan oleh  ayah angkatnya, karena sang ibu harus berada di suatu tempat  dan  Angela mesti  ikut keluarga mereka.  Yang dia ga tahu, ibunya meninggal akibat kecelakaan, dan lelaki ini adalah pria beristri yang menjalin hubungan gelap  dengan ibunya. 


Saat dibawa ke rumah keluarga angkat, Angela dikenalkan dengan Rayhan, anak tunggal Pramoedya, yang otomatis menjadi abang tirinl. Di momen pertemuan pertama mereka, Angela sudah jatuh cinta pada 'abangnya' dan memastikan Rayhan akan menjadi future husband kelak. Sementara Rayhan sendiri, benci setengah mati dengan anak dari wanita jalang yang sudah memisahkan keluarga mereka. Dia pun memutuskan untuk sekolah ditempat lain, demi tidak bertemu Angela.


Pada akhirnya, ketika mereka berjumpa kembali 4 tahun kemudian, Angela masih tetap mencintai Rayhan, dan lelaki itu pun tetap dengan perasaan  sama, membenci Angela walau sesekali dia mengagumi gadis tersebut, yang sudah berubah menjadi wanita jelita. 


Ending cerita udah ketebak kan yaaaaa 😁. Benci-benci jadi nikah 🀣🀣🀣.. Yang bikin aku ga sanggub namatin bukunya, karena pemilihan kata yang kaku bangettttt, ga enak dibaca, apalagi ngebayangin ada orang bicara dengan kata-kata begitu zaman sekarang. Kalo ini buku sastra 20an, aku bisa ngerti, tapi ini kan bukan... 


Lalu, banyak part, buangeeetttt , yang isinya menjurus ke s3x dari pertama πŸ˜‘. Apalagi awal-awal  kisahnya ini tentang anak SMU looooh, bukan dewasa. Aku berasa baca buku plus plus yang dibungkus cover elegan, tapi isi ga beda ama novel silat zaman dulu 😣. Ituuuu,  bikin aku stop baca buku ini, lebih memilih skimming isinya, dan langsung lompat ke halaman trakhir, yang tetep aja bikin eneg pas membaca kata-kata 2 merpati mabuk kepayang πŸ˜‚πŸ˜‚. Sudahlaaah, ga worth it untuk dibaca πŸ˜…. Hanya buang-buang waktu ngabisin 496 halaman untuk isi beginian (kata halus dari SAMPAH) ... 


Comments

  1. Waittt, jadi yang mengarah ke hubungan seksual itu ketika masih SMA?! Jujur aku juga kurang nyaman lihatnya πŸ˜…. Banyak nih kasusnya yang cerita-cerita dari wattpad asal banyak yang baca langsung diangkat jadi buku, kadang penerbit kesannya jadi cuma sekedar ride the wave aja πŸ˜….

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi ga heran sih, kalo penerbitnya juga bukan semacam Gramedia. Kalo Gramedia yg nerbitin baru aku heran setengah mati 🀣🀣🀣

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW NOVEL: PHILOPHOBIA By TESSA INTANYA

REVIEW NOVEL: THE SPOOK'S APPRENTICE By JOSEPH DELANEY

REVIEW NOVEL: GONE BUT NOT FORGOTTEN By Phillip Margolin