NOVEL: REMEMBER By Barbara Taylor Bradford

 Bulan ini jujurnya aku agak lambat membaca beberapa buku biru yang menjadi tema JaneXLia di bulan Juli. Kayaknya karena mood liburan sebelumnya masih menguasai, alias belum bisa move on 🀣. 


Buku kedua ini, kebetulan dari salah satu ratu romance dunia, Barbara Taylor Bradford. Buku-buku yang beliau tulis memang kebanyakan kisah cinta, yang walopun alurnya suka kayak rollercoaster, tapi selalunya happy ending 😁.


Namun kali ini, bukunya yang berjudul Remember, agak beda sendiri. Memang sih romancenya masih ada, tapiiii keliatannya ibu Barbara ingin menyisipkan sedikit misteri di dalamnya. 




-------------------------

Nicky Wells, wartawati perang yang sudah terkenal seantero dunia pertelevisian. Passionnya dalam mencari berita di tengah kemelut peperangan, menjadikan semua hal yang dia siarkan selalu ditunggu dan dicari. Baginya, bisa menyampaikan berita aktual dari kekejaman perang kepada dunia luas, sungguh sebanding dengan bahaya yang harus dihadapi, apalagi taruhannya nyawa. Sering dia harus menyampaikan berita, di tengah desingan peluru dan ledakan bom di mana-mana. 


Namun, ga banyak yang tahu, kalau dibalik wajah tangguh seorang Nicky, ada hati yang pernah dilukai secara brutal, oleh mantan tunangannya dulu, Charles Devereaux. Tanpa tau apa kesalahannya, Charles tega meninggalkan Nicky dengan cara bunuh diri, terjun ke laut. Anehnya, tubuh tunangannya tidak pernah ditemukan hingga saat ini. 


Suatu hari......


Sebuah berita yang sedang ditayangkan oleh salah satu koleganya di Roma, menangkap sekilas sesosok wajah yang amat sangat mirip dengan Charles. Di tengah shocknya, Nicky mencoba berpikir, mungkinkah Charles masih hidup, dan selama ini berpura-pura mati? Tapi apa alasannya?? 


Dan instingnya sebagai wartawati perang, tentu ga tinggal diam. Nicky bertekad menyelidiki, siapa sosok yang sangat mirip mantan tunangannya itu. Seandainya dia benar Charles, Nicky hanya ingin tahu alasan dibalik kematian pura-puranya..


----------------


Buku Barbara kali ini, secara tema menarik banget. Tidak hanya romance, tapi ada sedikit misteri. Tapi karena aku terbiasa dengan alur thriller dari buku-buku Sidney Sheldon, Sandra brown, Karen Rose, yang benar-benar mencekam dari awal hingga akhir, alur yang ditulis Barbara terlihat nanggung :( 


Cara Nicky bisa menemukan Charles tidak ditulis secara detail, keliatan sekali terburu-buru, endingnya juga diselesaikan sangat cepat. Seolah penulis sudah bingung mau memberikan kejutan apa lagi. 


Rasanya, aku lebih suka membaca novel-novel Barbara yang murni hanya romance, daripada dicampur misteri begini πŸ˜…. 



Comments

  1. Kalau udah kena hawa-hawa liburan, susah banget buat move-onnya, Kak 🀣. Rasanya nggak siap untuk back to reality wk. Tapi aku salut dengan Kakak! Soalnya biarpun lagi liburan, buku tetap dibawa dan sempetin waktu buat baca pula!! Kok bisa sih, Kak πŸ™ˆ. Aku kayaknya kalau bawa buku saat liburan, yang ada malah berat-beratin tas doang, dibacapun kagak 🀣

    Aku kenal Barbara juga sebagai penulis romance. Di Gramedia Digital banyak buku-buku beliau deh kalau nggak salah ingat πŸ€”.

    Sayang banget kalau cerita mystery tapi kayak nanggung gitu πŸ˜…. Bikin pembaca jadi kurang puas kan kalau gitu πŸ˜…. Padahal aku lihat sinopsis dari Kakak, kelihatannya menarik ceritanyaa. Tapi Kak Fanny puas nggak dengan endingnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin Krn udah kayak rutinitas Li πŸ˜„. Dari kecil aku memang terbiasa baca. Sedang makan aja sambil baca. Jadi buku selalu ada di tas ku. Utk temen pas nunggu, pas santai, pas bosen, itu pasti buku yg aku cari. Makanya mau liburan pun ttp buku pasti aku bawa. Cuma biasanya yg tebelnya ga terlalu nyiksa lah, biar ga berat 🀣

      Ending si Barbara ini so so aja sih. Masih masuk akal, cuma ya itu, terlalu gampang gitu loh. Misterinya ga greget. Dia bukan pakar begini sih πŸ˜…

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW NOVEL: PHILOPHOBIA By TESSA INTANYA

REVIEW NOVEL: THE SPOOK'S APPRENTICE By JOSEPH DELANEY

REVIEW NOVEL: GONE BUT NOT FORGOTTEN By Phillip Margolin