NOVEL THE BORROWED 13.67 By Chan Ho Kei

Mau sungkem dulu ama penulisnya, kok bisaaaa kepikiran bikin cerita dengan alur mundur, tapi ga bikin bingung. Kebanyakan buku pake alur maju ataupun maju mundur, tapi THE BORROWED 13.67 bener-bener mundur ke belakang ceritanya πŸ‘. 


Awal tahu buku ini dari salah seorang blogger yang suka review buku, kalau ga salah mba Reka deh πŸ˜…. Langsung tertarik karena ini buku misteri ala detektif gitu, dan akukan paliiiing suka dengan buku begitu. Langsung beli di Gramedia Tokped, cuma baru dibaca sekarang, itupun karena challenge JanexLia bulan ini cover merah atau putiiiih πŸ˜‚.




--------------------------------------


Berkisah tentang seorang polisi Kwan Chun-Dok, yang diberi julukan Sang Mata Surga, karena kemampuannya dalam mengingat detil sesuatu. Bahkan, tingkat keberhasilannya dalam memecahkan kasus bisa dibilang sangat tinggi, nyaris 100%. Dia juga bisa mengenali tersangka hanya dengan melihat cara berjalannya. Metode yang dia pakai ketika mengungkapkan kejahatan, tidak seperti detektif lain yang hanya melihat kulit luar. Kwan berpikir dan melihat jauh yang bahkan tidak terpikirkan oleh sesama rekan polisi. 


Buku ini dibagi 6 bab dengan cerita berbeda. Jadi bagi yang ingin membaca dari belakang ke depan, juga bisa-bisa aja. Berawal dari kasus pembunuhan yang dipecahkan oleh anak didik Kwan, Inspektur Lok, di saat Kwan sedang berbaring koma karena kanker yang menyebar dan tinggal menunggu ajal.  


Di saat itu, Lok memakai Kwan sebagai umpan, untuk menjebak pembunuh yang sebenarnya. Dengan membuat seolah-olah Kwan bisa memecahkan kasus dalam keadaan koma menggunakan alat yang dihubungkan ke kepala. Cerita yang ini alurnya keren dan plottwisting banget! Bisaan penulisnya dapat ide begitu 😍🀣. 


------------------------------


Untuk yang menyukai cerita misteri, buku ini sangat amat rekomen! Di bab-bab selanjutnya, diceritakan bagaimana Kwan memecahkan beberapa kejadian yang membuat pusing kepolisian kerajaan Hongkong, dengan caranya yang tidak biasa dan jenius! 

Comments

  1. Cerpen alur mundur sih pernah baca, tapi kalau novel (apalagi termasuk tebal) sama sekali belum pernah. Haha.

    Cocok emang buat cerita detektif/misteri ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW NOVEL: PHILOPHOBIA By TESSA INTANYA

REVIEW NOVEL: THE SPOOK'S APPRENTICE By JOSEPH DELANEY

REVIEW NOVEL: GONE BUT NOT FORGOTTEN By Phillip Margolin